hujan salju

Minggu, 01 April 2012

PROFIL PERJALANAN SMA


PERJALANAN SAAT SMA
Perjalananku setelah masuk bangku sma lebih banyak lika-liku. Mulai dari kehidupan, pendidikan dan masalah percintaan. Pikiran yang dulu menganggap bangku sma lebih enak, kini berbalik arah menjadi sebuah momok dalam kehidupanku. Hal-hal yang kecil menjadi sebuah masalah yang besar. Pendidikan yang dulu berjalan lancar, kini terhambat sudah oleh sebuah masalah remaja, yaitu cinta. Apa sih cinta itu? mengapa cinta selalu buat masalah?.”kini sudah kutemukan sebuah jawaban tentang cinta” seseorang pernah aku tanya soal cinta,; katanya “cinta itu adalah perasaan yang muncul diantara dua belah pihak dan tidak ada yang menyakiti diantaranya”. Tapi itu semua berbeda dengan pendapatku, “Kalau menurutku sekarang cinta itu sebuah kenangan yang menyakitkan”. Entah bagaimana kehidupan ini akan terus berputar. Kebahagiaan yang dulu kurasakan, kini menjadi sebuah kenangan. Ternyata dalam hidup itu sudah ada ketentuan yang berlaku. Dimana ada kesenangan disitu nanti pasti muncul kesedihan. Hidup tidak akan nikmat kalau salah satu dari keduanya tidak ada. Kadang apa yang kita pikirkan tidak sejalan dengan apa yang kita inginkan. Setiap manusia pasti ingin untuk bahagia, tapi kita harus ingat satu hal. “Allah tidak suka manusia yang bersenang-senang di dunia saja”.
Allah akan selalu memberikan suatu masalah kepada umatnya, untuk menguji keimanan umatnya. Bukannya Allah benci kepada kita, tapi masalah itu datang karena Allah itu sayang kita. Makanya jangan pernah menyesali suatu masalah, karena semua masalah itu datang, dengan membawa sebuah kejutan yang tidak bisa dibayangkan oleh kita. Seseorang bisa kuat karena adanya sebuah masalah. Sambut semua masalah dengan senyuman dan selalu syukuri masalah yang datang kepada kita. Allah tidak akan memberikan masalah kepada umatnya, yang melebihi batas kemampuan. Berdoalah selalu kepada Allah untuk diberikan suatu masalah. Jangan pernah menginginkan masalah itu tidak muncul dalam kehidupan kita, karena hidup kita akan lemah tanpa adanya suatu masalah.
Hidup ini bagaikan roda yang berputar. Selalu banyak suka dan duka yang menghampiri dalam kehidupan, Allah sudah mempuyai grafik tentang kita. Dimana dan kapan masalah itu akan muncul. Entah secara pelan-palan ataupun secara cepat. Kita harus selalu tegar seperti batu untuk menghadapi sebuah masalah. Kita juga perlu belajar dengan mengamati sebuahvfggg perjalanan air, air akan mencari celah untuk melewati batu-batu besar dan air juga tidak pernah putus asa. saat melewati semua rintangan yang menghadang, jangan pernah kita mengeluh. Tetaplah  beribadah kepada Allah dengan sungguh-sungguh, kelak kita akan membuahkan hasil dan janganlah putu asa, kejarlah akhiratmu sebulum mengejar duniamu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar